Saturday, December 5, 2009

Prof Arif dan DPD Pujakesuma Sumbang Hewan Qurban

Thursday, 26 November 2009
Prof HM Arif Nasution, salah seorang kandidat yang bakal maju pada Pilkada kota Medan 2010 mendatang bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pujakesuma Kota Medan menyumbangkan hewan qurban, 25 ekor kambing dan 3 ekor lembu. Di kediamannya, Rabu (25/11) kemarin, hewan qurban ini diserahkan secara simbolis pada masyarakat, pondok pesanteran dan juga pejuang veteran kota Medan. Ini sesuai dengan perintah dan amanah Allah SWT agar umat Nya berqurban bagi yang mampu dan yang mendapatkan rezeki dengan menyembelih hewan qurban. Selain itu, qurban ini untuk berbagi dengan kaum dhuafa dan kurang mampu.

Hewan qurban ini, kata Arif, amanah dari masyarakat yang datang dari berbagai kalangan dan daerah seperti Jakarta, dan akan disalurkan bagi warga yang berhak di berbagai kecamatan di Kota Medan. Sedangkan pendistribusiannya, disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Diharapkan lewat sumbangan ini dapat membangun kebersamaan dan membangun ibadah, sekaligus meningkatkan silaturrahmi.

Supraditikno dalam kesempatan yang sama, mengaku sangat simpatik dengan Prof Arif. Pemberian sumbangan qurban katanya merupakan agenda tahunan. Dengan memberikan delapan memberikan ke masyarakat, diharapkan masyarakat dapat menerima, bersama.

Hewan qurban ini akan disalurkan ke beberapa kecamatan di kota Medan seperti Tuntungan, Sunggal, Amplas, Denai, Area, Deli, Marelan, Labuhan, Selayang, Johor, Tembung, Maimun, pondok pesanteren, Angkatan Muda Melayu Indonesia (AMMI). Sedangkan lembu tersebut akan disumbangkan pada veteran dan masyarakat Marindal sebanyak dua ekor lembu.

Ledi | GLOBAL| medan

No comments:

Post a Comment