Thursday, January 14, 2010

50 Pejabat Eselon IV Pemko Pekanbaru Segera Dimutasi

Kamis, 14 Januari 2010
Penyegaran segera dilakukan Pemko Pekanbaru. Dalam waktu dekat 50 pejabat eselon IV akan pindah tugas ataupun promosi.

Riauterkini-PEKANBARU- Mutasi besar-besaran kembali akan dilakukan Pemko Pekanbaru, hal demikian ini dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas, serta penyegaran, dalam kinerja para pejabat nantinya. Untuk tahun 2010 Pemko rencananya akan memutasi pejabat Eselon 1V sebanyak 50 pegawai dilingkungan kelurahan dan kecamatan kota Pekanbaru.

Sementra untuk pemindahan pegawai, akan dilakukan pada posisi, seketaris lurah, dan kepala seksi, yang nantinya akan disesuaikan oleh keperluan masing-masing pegawai. Diharapkan dengan adanya kebijaksanaan tersebut diatas diharapkan mampu meningkatkan loyalitas kinerja para pejabat pemerintahan. Hal ini juga dianggap bisa menjadi sebuah penyegaran, sebab pemindahan bukan hanya berbentuk mutasi, akan tetapi bisa juga sebagai ajang promosi, bagi pegawai yang berprestasi, sehingga dianggap perpindahnya sebagai, bentuk kreatif dan inovatif kinerja labih maju lagi ditempat baru yang ditempatinya.

Kepada wartawan kamis (14/01) dikantor Walikota, Setdako Pekanbaru Zulkifli, menjelaskan, “ Jika tidak ada kendala dalam waktu dekat ini Pemko akan melakukan mutasi untuk pejabat Eselon 1V, dan pemutasian ini dipusatkan kepada pegawai kelurahan dan kecamatan, ini merupakan kelanjutan dari mutasi untuk Eselon 111, akhir tahun 2009 lalu, dan kebijaksanaan ini rutin dilakukan pada setiap waktu yang sudah ditentukan pihak Pemko.

Tambahnya lagi jika mutasi ini, bisa saja terjadi pada bulan januari atau akhir bulan ini, sebab mengingat kemungkinan akan dilakukanya mutasi tahap berikutnya, seperti untuk pejabat Eselon tiga dan dua. Kita berharap rencana Pemko dalam hal ini bisa segera terlaksana dengan baik, “ jelasnya.**(yunk)

No comments:

Post a Comment