Friday, January 29, 2010

Anggota DPRD Sergai Larikan Cewek SMA, Anggi Terus Absen di SMA 1 Perbaungan



Anggia Zulka.pm/dok.Jumat, 29 Januari 2010



PERBAUNGAN-Hingga kemarin (28/1), terhitung 17 hari sudah Anggia Zulka menghilang dari rumah orang tuanya di Kota Perbaungan. Cewek 17 tahun itu terus saja misterius. Di mana rimbanya puteri pemilik Rumah Makan Bahagia Kota Perbaungan itu?

Ada yang aneh dengan pengakuan ayah Anggi, Safrudin alias Safar (46), yang Jumat (22/1) lalu melaporkan anggota DPRD Sergai Rusiadi alias Adi Kentung (36) ke Mapolres Sergai dengan sangkaan melarikan dan diam-diam menikahi puterinya itu. Menurut toke Rumah Makan Bahagia itu, usai Adi Kentung diam-diam membawa Anggi ke Jakarta dan dilaporkan menikah di sana, Anggi lalu kabur dari rumahnya usai membuka cerita perkawinannya dengan wakil rakyat itu pada ayahnya.

Anggia kabur pada Senin 11 Januari 2010. Tapi menurut Wakil Kepala SMA Negeri I Perbaungan, Alimuddin SPdi, Anggi tak lagi masuk sekolah alias absen tanpa pemberitahuan sejak Sabtu 23 Januari 2010. Artinya, Senin 11 Januari hingga Jumat 22 Januari, Anggi dinyatakan hadir di sekolahnya, SMA Negeri 1 Perbaungan. Di sekolah itu, Anggi duduk di kelas 3 jurusan IPS 1.

Pun begitu, “Maaf Pak, saya tidak berani memberikan keterangan terlalu banyak. Bapak Kepala Sekolah lagi keluar ke kantor Dinas Pendidikan (Sergai). Besok saja bapak kembali ke sekolah ini, beliau pasti ada Pak,” kata Alimuddin yang kemarin ditemui POSMETRO MEDAN.

Sementara, Safar dan isteri atau ibu Anggi, hingga kemarin dilaporkan tak berada di rumah mereka, di Jl. Kabupaten, Kel. Simpang Tiga Pekan, Perbaungan. Begitu juga di dua lokasi usaha keluarga Anggi di Perbaungan, yakni Rumah Makan Bahagia dan Kafe Sonia, ayah dan ibu gadis cantik ini dilaporkan tak ada.

“Lagi pergi,” singkat seorang lelaki berkulit legam-berhidung mancung, mengaku adik Safar, saat ditemui di Rumah Makan Bahagia. Seperti sebelumnya dikabarkan, atas pengaduan Safar soal puterinya, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Lili Astono dua hari lalu mengirim surat panggilan terhadap Anggi.

Gadia belia itu dipanggil demi menguak kebenaran laporan terhadap Adi Kentung yang menurut Safar, telah melarikan dan menikahi anak di bawah umur. “Yang jelas kita tunggu sampai Anggi hadir dan kita periksa agar semua terungkap,” kata AKP Lili, kemarin.

Sementara, didampingi isterinya, Adi Kentung dua hari lalu juga membantah tuduhan Safar. Warga Dusun I, Desa Pematang Sijonam, Perbaungan, Sergai itu mengaku mengenal Anggi sejak 3 tahun lalu, karena pernah menumpang parkir mobilnya di pelataran Kafe Sonia, milik keluarga Anggi. “Naif sekali, orang seperti saya (yang wakil rakyat) mau mengorbankan kehormatan untuk hal seperti itu,” jawabnya menepis tuduhan toke Rumah Makan Bahagia Perbaungan itu. (malik)

No comments:

Post a Comment