Thursday, January 28, 2010

Dewan Singgung Masalah Korupsi Jambi dengan Kajati

Ditulis oleh roz
Rabu, 27 Januari 2010
TELANAIPURA - Terkait adanya pergantian pucuk pimpinan Kepala Kejaksaaan Tinggi (Kajati) Jambi yang baru, Yusuwa Kusumah Affandi Basyari, kemarin (26/1) melakukan kunjungan di DPRD Provinsi Jambi. Selain perkenalan, pertemuan itu juga sempat membahasan masalah korupsi di Jambi.

“Kita tadi silahturahmi dengan Kajati yang baru, ada beberapa hal yang dibicaraan, termasuk masalah korupsi di Jambi,” sebut Ketua DPRD Provinsi Jambi, Effendi Hatta kemarin (26/1).

Dikatakannya, Kajati yang baru itu sangat menunjukan komitmennya untuk membrantas semua penyelewengan terhadap penyalahgunaan uang Negara. Terutama soal bantuan pemerintah yang sifatnya langsung seperti Raskin, dana Bos, program PNPM dan juga tentunya penggunaan uang daerah.

Dan bahkan, kata Effendi, dalam pertemuan itu, semua pihak menginginkan untuk pembangunan Jambi lebih baik. “Untuk itu kerja sama antar lembaga harus terus dibangun, termasuk lembaga lain seperti DPRD kota dan semua unsure pemerintah,” katanya.

Ketika disinggung soal temuan BPK yang telah diserahkan kepada dewan. Menurutnya, saat ini setiap komisi sedang menindaklanjuti temuan berdasarkan bidang masing-masing.

Setelah itu, jika didapat temuan yang sifatnya sangat prinsip dewan tidak segan-segan untuk menindaklanjutinya ke ranah hukum untuk diselesaikan.

“Dewan akan segera melakukan ekspose terhadap hasil temuan BPK ini. Ketika ditanya waktunya ia enggan menjawab secara pasti,” ungkap politisi dari Partai Demokrat itu. (roz)

No comments:

Post a Comment