Tuesday, January 19, 2010

PENGADAAN MOBIL DINAS RP4.4 MILIAR KURANG TRANPARAN

Program kegiatan Biro Perlengkapan Setda Riau dalam melakukan pengadaan mobil dinas (modis) untuk Gubri, Wagubri dan Ketua dan Wakil ketua DPRD Riau, senilai Rp 4,4 milliar dari APBD Riau tahun anggaran 2009 dinilai kurang transparan.

Mengapa tidak, mulai dari proses pelelangan, hingga penetapan pemenang tender yang dilakukan panitia pengadaan barang dan jasa biro perlengkapan setda Riau, hingga kini masih menyisahkan pertanyaan bagi kalangan masyarakat, terutama salah satu kontraktor yang tidak mau disebutkan jati dirinya.

Dari sumber layak dipercaya menyebutkan, pihaknya selama ini tidak mengetahui kapan biro perlengkapan Riau melakukan proses lelang dan kapan pula dilakukan penetapan pengumuman pemenangnya. “ Kita minta penjelasan mereka, kapan dimulai lelang. Di papan pengumumannya pun tak ada,” ungkap sumber.

Ditambahkan sumber, selain itu tahun ini juga biro perlengkapan setda Riau punya rencana akan melakukan pembelian mobil jenis Sedan Campri 2500 cc, untuk ketiga wakil DPRD Riau senilai Rp 1,8 milliar. Namun entah kapan akan dimulai dilakukan proses lelangnya, padahal waktunya sudah cukup mepet.

“Kita minta kejelasan mereka dan transparan dalam hal ini. Sebab kita bukan hanya penonton di sini. Kita semuanya pelaku usaha lengkap dan taat pajak,” katanya.

Ditemui dikantornya, Kamis, (28/4), Kepala Biro Perlengkapan setda Riau, M Rusli, belum bisa diperoleh penjelasan. (lin)

No comments:

Post a Comment