Friday, January 29, 2010

Oknum Pelaku Trafficking Masih Berkeliaran

Friday, 29 January 2010

Oknum TNI AL berinisial MKR yang diduga terlibat sebagai pelaku trafficking terhadap dua kakak beradik siswi SMP RH dan E hingga masih bebas berkeliaran dan belum diproses. Padahal Polres KPPP Belawan telah mengkoordinasikan keterlibatan oknum itu ke pihak Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal I Belawan.


"Kami melihat dia (red, oknum TNI AL) masih berkeliaran di luar jam dinas," kata sumber Global yang memergokinya masih hilir mudik di kawasan Belawan.


Keterangan yang diperoleh Global, keterlibatan oknum TNI AL berinisial MKR itu dikuatkan berdasarkan hasil penyidikan Polres KPPP Belawan terhadap tersangka Erwin (27) seorang penarik ojek warga Jalan Baut Kelurahan Tanah Enamratus yang ditangkap Sabtu dinihari (23/1) lalu.


Erwin mengaku dirinya disuruh MKR untuk mencarikan cewek "PW" alias perawan untuk diajak kencan yang kemudian mengantarkan kedua korban kepada oknum itu setelah terlebih dahulu Erwin meminta bantuan Riz, Deb dan San untuk membujuk kedua korban.


Komandan Pomal Lantamal I Mayor Laut (PM) Ade Permana tidak berada di tempat untuk dimintai komentarnya. Anggotanya menyarankan wartawan meminta keterangan melalui perwira Penerangan Lantamal I. Jawaban yang sama pun diterima, Penerangan menyarankan wartawan langsung konfirmasi ke Pomal saja.


Kapolres KPPP Belawan AKBP Endro Kiswanto yang ditemui Global menyebutkan, kedua korban yang masing-masing masih status pelajar SMP itu diduga terbujuk rayu dengan imbalan sejumlah uang. Korban-korban tergiur mengikuti ajakan tersangka Erwin yang menyebutkan oknum yang mengajak kedua korban akan memberi uang sebesar Rp10 juta.


Sebelumnya, Kapolres KPPP Belawan menyebutkan terhadap keterlibatkan oknum TNI AL tersebut, telah memerintahkan Kasat Reskrim AKP Dony Alexaneder Sik untuk berkoordinasi dengan Pomal Lantamal I. Tetapi hingga kini, kata sumber Global, tindakan terhadap oknum MKR yang berpangkat tamtama itu belum juga ada, bahkan belum diperiksa oleh Pomal Lantamal I.


RH dan E adalah dua kakak beradik warga Kelurahan Tanah Enamratus menjadi korban trafficking yang diduga dijadikan budak nafsu, setelah MKR diduga memesannya lewat Erwin penarik ojek yang sering mendapat tawaran untuk antar jemput wanita malam. Selama disekap 4 hari, korban melayani oknum aparat tersebut di beberapa hotel di Belawan dan Medan.



LEDI-Chairul | GLOBAL|MEDAN

No comments:

Post a Comment