Friday, January 22, 2010

Jalan Rusak, Warga Ancam Tak Ikut Pilgub

Ditulis oleh Herma Yulis, Muarabulian
Selasa, 19 Januari 2010
MUARABULIAN – Hingga kini, ruas jalan Bajubang-Tempino masih sangat memprihatinkan. Lubang-lubang menganga masih terlihat di sepanjang ruas jalan tersebut. Kondisi itu membuat mobilitas kendaraan yang melintasi ruas jalan itu menjadi terganggu. Pasalnya, seringkali terjadi kemacetan jalan ketika ada kendaraan terperosok ke tengah lubang di sepanjang ruas jalan itu.

Dari pantauan Jambi Independent kemarin (18/1), meski sebagian lubang sudah mulai mongering sejak jarang turun hujan selama seminggu terakhir, tapi kerusakan yang cukup parah tersebut tetap menghambat mobilitas warga yang menggunakan jalan tersebut.

Hal itu dikeluhkan oleh warga sekitar. Sebab kerusakan jalan itu sudah berlangsung sejak lama dan tak kunjung diperbaiki. Padahal jalan milik provinsi itu merupakan jalan penghubung antara Muarabulian dan Kota Jambi, terutama untuk kendaraan bertonase besar. “Coba kalau hujan turun lagi, kondisinya akan semakin parah,” ungkap Sandi, salah seorang warga kemarin.

Akibat kerusakan yang terjadi di ruas jalan itu belakangan beredar isu bahwa warga di Kecamatan Bajubang akan menolak mengikuti pemilihan gubernur (Pilgub) yang beberapa bulan ke depan bakal digelar.

Hal itu dibenarkan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Batanghari Jon Kennedy. Menurut dia, pihaknya selaku wakil rakyat sudah mendapatkan informasi terkait keluhan rakyat tentang kondisi jalan tersebut. “Jika tidak segera diperbaiki warga pasti akan melakukan demo nanti,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Masih kata dia, warga juga mengancam akan menolak mengikuti Pilgub Jambi jika menjelang pesta demokrasi tersebut digelar kondisi jalan Bajubang tak juga mendapat perhatian dari pihak provinsi Jambi. “Iya, kalau tidak juga diperbaiki warga mengancam tidak akan ikut Pilgub,” tandasnya.(*)

No comments:

Post a Comment