Friday, December 24, 2010

Ada Air Mancur Senilai Rp1,7 Miliar di Dumai

DUMAI: Kota Dumai, Provinsi Riau, kini memiliki taman wisata air mancur mempesona yang dibangun dengan dana senilai Rp1,7 miliar.

Pelaksana proyek, Azmi Aznur dari PT Bramindo, Kamis (23/12), mengatakan, sejauh ini proses pembangunan air mancur telah memasuki tahap penyelesaian akhir dan dalam waktu dekat sudah bisa difungsikan.

"Setelah penilaian proyek, maka selanjutnya akan diserahkan kepada Pemko Dumai melalui Dinas Tatakota, Kebersihan dan Pertamanan setempat," paparnya.

Azmi menjelaskan, untuk mengoperasionalkan air mancur dengan maksimal, maka diperlukan suplay energi listrik yang cukup memadai dengan perkiraan sebesar 72 Kw.

Hal itu menurutnya penting untuk mengoperasionalkan air mancur yang saat ini masih terkendala pasokan listrik dari travo yang hanya sebesar 50 Kw.

"Air mancur saat ini masih uji coba dengan suplai listrik sementara sebesar 50 Kw. Masih kurang sekitar 30 Kw lagi untuk mengoperasionalkan seluruh nozzle atau penggerak air mancur ini," terangnya.

Azmi mengingatkan agar masyarakat yang ingin berkunjung ke taman rekreasi tersebut untuk senantiasa menjaga dan merawat aset Pemeritah Kota Mutiara Pantai Sumatra itu.

Pada kesempatan terpisah, Wali Kota Dumai H Khairul Anwar mengaku cukup puas dengan hasil pembangunan air mancur yang merupakan salah satu instrumen dalam rencana pembangunan Dumai Central Park tersebut.

Nantinya, menurut Wali Kota, Central Park tersebut cikal bakal pusat rekreasi dan hiburan keluarga yang berada di pusat kota lengkap dengan sarana jajanan makan dan minuman serta panggung hiburan rakyat.

"Kedepannya pada anggaran 2011 Pemko akan memulai pembangunan instrumen lainnya guna mendukung rencana pembangunan Dumai Central Park karena Dumai perlu memiliki icon dan sarana rekreasi yang representatif," ujarnya.

No comments:

Post a Comment