Wednesday, December 15, 2010

Gubernur Jambi Optimis Pulau Berhala Milik Jambi

Gubernur Jambi Optimis Pulau Berhala Milik Jambi

Jambi,

Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin optimis dimasa kepemimpinannya selama dua periode hingga 2010 mendatang, status kepemilikan Pulau Berhala masuk ke Provinsi Jambi. Saat ini masing-masing dari Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Jambi yang melibatkan lembaga adat dan budaya dalam melakukan pertemuan.

Makam Paduka Berhala Akmah Barus II

Pertemuan dengan komunikasi dua arah itu sesuai dengan anjuran Menteri Dalam Negeri Mardyanto saat berkunjung ke Jambi belum lama ini. Tim Provinsi Jambi akan melakukan pertemuan di Kepri dan sebaliknya tim Kepri akan melakukan pertemuan di Jambi.

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli Nurdin saat ditanya wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (28/10). Menurutnya, usulan Mendagri agar Gubernur Jambi dengan Gubernur Kepri melakukan komunikasi, hal itu sudah dilakukannya.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan Gubernur Kepri, Pak Ismet Abdullah. Pemerintah Provinsi Jambi sudah membentuk tim untuk melakukan pertemuan dengan tim Kepri. Kalau kedua tim ini sudah ada keputusan, baru diajukan ke Mendagri untuk diambil keputusan,”katanya.

Disebutkan, dimasa periode Zulkifli Nurdin selaku Gubernur Jambi dua periode 1999-2010, dirinya optimis Pulau Berhala akan masuk dalam Provinsi Jambi. “Saya optimis dan berharap Pulau Berhala masuk ke Provinsi Jambi,”ujarnya.

No comments:

Post a Comment