Friday, December 24, 2010

Masyarakat Desak Jembatan Benai segera diperbaikiQuantcast



Anjlok Akibat dilewati kendaraan melebihi tonase Rekanan

MUSI RAWAS SUMSEL

Akibat kendaraan pengakut Tiang Listrik yang melebihi Tonase yang menggunakan Jembatan Benai Anjlok dan tidak dapat dilewati oleh Warga Megang Sakti IV dan II untuk menjual hasil pertanian. Terkait hal ini masyarakat kedua desa tersebut mendesak KOntraktor pengangkut Tiang Listrik yang terbuat dari beton tersebut segera diperbaiki sehingga tidak menggagu transportasi masyarakat.

Seperti yang diungkapkan salah satu masyarakat desa Megang sakti II yang mengaku bernama Taryo mengatakan Jembatan Benai tersebut menghungkan desanya ke Desa Megang Sakti IV. Akibat dari ambruknya jembatan tersebut menyebabkan transportasi masyarakat menjadi terputus, untuk itu kata Taryo ia mewakili masyarakat mendesak agar kontraktor pemilik batangan tiang listrik tersebut segera memperbaiki jembatan tersebut.

“kalau jembatan tersebut ambruk maka kami akan kesulitan dalam menjual hasil pertanian kami, kalau seperti itu bagaimana kami bisa sejahtera. Untuk itu kami mendesak Kontraktor yang mengaku bertanggungjawab atas ambruknya jembatan tersebut untuk segera diperbaiki.”tegas Taryo

Hal senada juga diutarakan oleh joni yang mengaku warga desa Megang Sakti IV mengatakan mengingat jembatan tersebut merupakan jembatan yang sering digunakan oleh masyarakat maka diharapkan segera diperbaiki.”kami mendesak agar jembatan tersebut segera diperbaiki karena merupakan jalur alternative untuk kedesa lainnya dan menjual hasil pertanian.”demikian kata Joni.

Ditempat terpisah Kepala Dinas PU Bina Marga Ir C Krisdaharto MM disela-sela acra pelantikan kades di Kecamatan Megang Sakti kemarin mengatakan atas anjloknya jembatan Benai oleh kontraktor yang sedang mengerjakan pemsangan jaringan listrik didaerah tersebut, pihak kontraktor bersedia bertanggungjawab dan akan membangun kembali jembatan yang anjlok tersebut.

“Pihak kontraktor telah bertanggungjawab untuk memperbaiki jembatan tersebut, tetapi samapi saat ini jembatan belum diperbaiki. Kami juga telah mendeka kontraktor untuk memperbaiki jembatan tersebut karena proyek peningkatan jalan hotmik saat ini berada di seberang jembatan. Jika jembatan ini tidak diperbaiki maka pekerjaan jalan ini akan terhambat.”ujar Cris yang mengaku telah menghubungi pihak kontraktor untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

Kadi PU BM ini melanjutkan setalh dihubungi beberapa waktu lalau oleh pihaknya, kontraktor saat ini telah telah membawa alat dan bahan untuk membangun jembatan tersebut.”kalau menurut kesepakan dengan pihak kontraktor jaringan listrik tersebut siap untuk membongkar habis dan memasang baru jembatan tersebut.”demikian kata Kadis PU BM ini.

No comments:

Post a Comment