Wednesday, December 15, 2010

PDIP Medan Luncurkan Kompor BBA

Rabu 15 Des 2010
PDIP Medan Luncurkan Kompor BBA



MEDAN - PDI-Perjuangan tak hanya sekedar memprotes kebijakan pemerintah dengan keberadaan gas sebagai pengganti bahan bakar minyak tanah yang telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian harta benda, namun PDI-Perjuangan Kota Medan juga memberikan solusinya dengan menciptakan sebuah kompor dengan bahan bakar air (BBA) yang dicampur dengan bahan tumbuh-tumbuhan.

"Pengkajian terhadap kompor BBA ini sudah dilakukan selama enam bulan yang lalu," Kata Tegap Sembiring selaku penemu kompor BBA ini kepada wartawan di Kantor PDI-Perjuangan Kota Medan, Jalan Sekip Baru, Rabu (15/12/2010).

Lebih lanjut, Tegap menuturkan idenya ini muncul karena telah banyak melihat dampak kebakaran akibat memakai kompor yang memakai tabung gas 3 Kg, sedangkan untuk membeli minyak tanah harganya cukup mahal mencapai Rp 8 hingga Rp 9 ribu.

Cara penggunaannya cukup simpel, dimana tabung pada kompor ini bisa diletakan pada kompor bekas atau disekitar tabung ini diletakan batu bata. Nah lalu masukan bahan bakarnya berupa air sebanyak seperdelapan liter ke dalam tabung tersebut kemudian nyalakan api. Nah daya tahannya bisa mencapai 5 jam, selain itu api yang keluar tidak membuat hitam peralatan memasak, ujar tegap lagi.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Medan, Hendri Djhon Hutagalung didampingi Bendahara PDI-Perjuangan Kota Medan Hasyim mengatakan diharapkan dengan adanya penemuan ini dapat membantu masyarakat ekonomi kebawah.

Selain itu tabung kompor BBA ini cukup murah dimana perunitnya hanya Rp 20 ribu, selain bahan bakarnya sangat mudah ditemukan dikantor PAC yang ada di Kota Medan dan Binjai serta mengenai harganya Rp 6.500,- perliternya.

Hadir dalam acara peluncuran demo kompor BBA ini diantaranya Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Medan, Hendrijhon Hutagalung, Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Tegap Sembiring, Porman Naibaho, Irwan Suhelmi, Pieter Brahmana, Jo Purba, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Medan, Roby Barus, Wakil Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Hara Situmeang, Bendahara DPC PDIP Perjuangan Kota Medan Hasyim, Wakil Bendahara Kowri Napitupulu serta para pengurus Ketua PAC PDI-Perjuangan sekota Medan dan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Binjai, Bob Andika Sitepu.

No comments:

Post a Comment