Friday, December 31, 2010

Galian C Petrochina berpotensi terjadinya longsor

Teluk Pengkah Terancam Longsor

Terkait,

Aktivitas Galian C

Di bahu DAS Pengabuan

Tungkal Ulu,—Benarkah Dugaan keras atas aktivitas PT.Petrochina International Jabung Ltd telah melakukan pelangaran Undang-undang lingkungan, terkait aktivitas penambangan galian C yang belokasi tepat pada bahu daerah aliran sungai (DAS) di Sungai Pengabuan yang diperkirakan telah berlangsung dua tahun ini.

Tudingan miring perusakan lingkungan berupa eksplotase yang dilakukan perusahaan bertarap International tersebut, berupa pengambilan bahan batu campur tanah dengan ribuan meter kubik, dinilai sangat berpotensi dapat merusak lingkungan diwilayah DAS di Dusun Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat.

Meskipun, upaya dari berbagai kalangan masyarakat peduli lingkungan didaerah itu, berupaya untuk mencegah aktifitas yang berpotensi terjadinya longsor dan terjadinya berbagai bencana lainya, akibat tambang tersebut. Namun pihak perusahaan dan Instansi berwenang seakan “tutup mata” dan kegiatan penggalian pada bahu DAS tetap saja ber jalan mulus. Padahal kondisi di lokasi tambang saat ini semakin memprihatinkan.

Berdasarkan investigasi kami di lokasi tambang. Apa yang dikeluh sejumlah warga benar adanya. Dengan terlihat cukup jelas aktivitas penggalian tepat berada pada bahu DAS Pengabuan (Photo terlampir)

Dengan inpormasi yang kami sampaikan ini. Semoga dapat mengetuk hati para pejabat dan pihak PP Migas, untuk segera mengatasi hal tersebut.Dewo

No comments:

Post a Comment