Wednesday, December 8, 2010

Adnan,Sos Camat bajubang Kades harus jadi pelayan yang baik

Adnan,Sos Camat bajubang

Kades harus jadi pelayan yang baik

Muara Bulian - Camat bajubang , Kabupaten Batang Hari Propinsi jambi , Adnan Sos berharap, setiap kepala desa harus mampu menjadi pelayan yang baik sekaligus alat pemersatu bagi masyarakat desa.

"Setiap kades harus bisa berperan sebagai pelayan yang baik bagi warga. Perhatikan setiap kebutuhan penduduk berdasarkan skala prioritas. Selain itu, lakukan musyawarah dengan masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada di desa," ujarnya, senin 6 desember 2010 di aula kantor camat dalam penyelesaian batas desa .

Ia berpesan agar program pembangunan yang diberikan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) benar-benar dilaksanakan, sehingga memberikan manfaat nyata dan dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Adnan mengingatkan, jabatan yang diemban kades bukan semata-mata untuk memperoleh kemudahan dan keuntungan bagi pribadi.

"Jabatan tersebut hendaknya dijadikan sebagai alat pemersatu bagi masyarakat yang membutuhkan perhatian dan pelayanan yang baik," imbuhnya.

Menurutnya, setiap kades harus bisa mengembangkan daerahnya masing-masing agar lebih maju dengan menjalin kerja sama dengan masyarakat. "masalah batas desa jangan sampai ada adu pisik, kita selesaikan dengan cara seperti yaitu musawara ," sebutnya.

Dikatakannya, dalam penyelenggaraan pembangunan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan harus mendapat perhatian khusus dari para kades.

"Setiap kades harus selalu sigap merespon informasi pembangunan serta bersaing sehat guna memajukan daerah masing-masing," ujar Adnan Sos camat bajubang

Dalam pertemuan tersebut di hadiri 100 tokoh masarakat dan para kedes diantaranya kades Ladang peris A,denun,pompa air ahmad dahri,sungkai mungin dan kades mekar jaya,(Yulius)

No comments:

Post a Comment