Monday, December 6, 2010

Wartawan Bangka Tanam Dua Ribu Pohon

Tribunnews.com - Selasa, 13 April 2010

TRIBUNNEWS.COM, MENDOBARAT,
Asosiasi Swara Wartawan Demokrasi (ASWD) Bangka Belitung menanam 2.000 pohon di Desa Katim Kecamatan Mendobarat. Penanaman tersebut bekerjasama dengan unsur pemerintah Kecamatan Mendobarat, Pemerintah Desa Persiapan Kace timur (Katim) dan elemen masyarakat setempat dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke XVIII.

Penanaman 2.000 pohon secara simbolis dilakukan Camat Mendobarat Rozali Romkad didampingi Ketua Panitia Pelaksana, H Iskandar, Putri Pariwisata Babel Merlyanda Puspa Indah dan Kades Katim Dagol.

Camat Mendobarat dalam kesempatan tersebut menyambut positif kegiatan tersebut dan diharapkan tetap berlanjut di tahuntahun yang akan datang.

"Kegiatan seperti ini sangat positif khususnya dalam rangka memupuk kesadaran warga masyarakat terhadap pentingnya mencintai lingkungan. Lingkungan bersih dan asri yang dilindungi oleh pepohonan dapat menjaga sumber mata air dan bermanfaat bagi kehidupan di bumi," kata Rozali.

Dalam kesempatan yang sama, Putri Pariwisata Bangka Belitung, Merlyanda Puspa Indah mengimbau agar generasi muda peduli dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan cinta lingkungan. "Kegiatan seperti ini harus didukung penuh oleh generasi mudanya. Kita harus lebih peduli dan harus menjadi motivatornya," ujar Merlyanda.

Sementara itu, Ketua Pelaksana H Iskandar mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di Jalan Rawa Indah Desa Katim ini merupakan serangkaian kegiatan peringatan Hari Air Dunia XVIII yang puncak pelaksanaannya akan digelar 15 Juni di Tempilang dan Tanjung Ular Muntok.

"Disamping melakukan penanaman pohon kita juga bersama masyarakat dan segenap unsur pemerintah Kecamatan Mendobarat serta pemerintahan Desa Katim, melakukan gotong royong pembersihan jalan dan paritparit," kata Iskandar.

Iskandar berharap kegiatan serupa akan digelar di masamasa yang akan datang serta mendapat dukungan lebih besar dari pemerintah dan masyarakat.(gia)

No comments:

Post a Comment