Monday, January 4, 2010

13.213 Keluarga di Riau Terendam Banjir



Senin, 4 Januari
Banjir saat ini terjadi di 5 kabupaten/kota di Riau. Tercatat lebih 13.000 keluarga yang kediamannya terendam banjir.

Riauterkini-PEKANBARU- Gubernur Riau M Rusli Zainal mengungkapkan, bahwa kondisi banjir di Provinsi Riau terjadi di lima kabupaten dan kota yang tersebar di 21 kecamatan dan 88 desa.

“Sekarang ini banjir terjadi di lima kabupaten dan kota. Ada daerah yang mulai surut, namun ada juga yang justru terus meningkat ketinggian airnya,” papar gubernur usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan banjir di kantor Dinas Sosial Proivinsi Riau, Senin (4/1/10).

Dalam rapat tersebut, gubernur menekankan pentingnya koordinasi dalam penanggulangan banjir. Terutama dalam penanggulangan tanggap darurat. “Sejauh ini penanggulangan sudah dilakukan, termasuk pengiriman bantuan kepada para korban,” ujarnya.

Sementara itu, data tambahan yang didapat riauterkini dari Dinas Sosial Provinsi Riau, banjir yang terjadi di Riau saat ini menyebabkan 13.213 keluarga tempat tinggalnya terendam banjir.

Kelima daerah yang wilayahnya terendam banjir adalah Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan dan Kota Pekanbaru. Banjir terparah terjadi di Inhu yang terjadi di 9 kecamatan dan 56 desa. Di Inhu terdapat 5.661 keluarga yang tempat tinggalnya terendam banjir.

Selanjutnya di Pelalawan terjadi di 5 kecamatan , 17 desa dan keluarga yang tempat tinggalnya terendam ada 3.552. Kampar terjadi di 3 kecamatan dan 8 desa. Sementara di Pekanbaru banjir terjadi dua kecamatan.***(mad)

No comments:

Post a Comment