Tuesday, January 5, 2010

Satu Tewas Belasan Luka Ditabrak Kereta



Selasa, 5 Januari 2010
Tabrakan KA/ilustrasi. (ANTARA/Grafis/Hanmus)


Jakarta (ANTARA News) - Satu orang meninggal dunia dan12 lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi antara kereta dan kendaraan minibus di jalur lintasan kereta di dekat Stasiun KA Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa pagi.

"Kecelakaan memakan korban satu orang tewas dan 12 orang lainnya luka-luka," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jaksel Kompol Hasan Untoro di Jakarta, Selasa.

Kompol Hasan memaparkan, jenazah korban yang meninggal dunia telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati sedangkan korban luka-luka segera dilarikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo.

Petugas kepolisian masih berada di lokasi untuk mencari tahu penyebab dari peristiwa nahas tersebut, tetapi kecelakaan itu diduga karena kendaraan minibus yang nekad menerobos pintu lintasan kereta.

Identitas dari korban yang meninggal dunia adalah Tugiono (31) yang beralamat di Kelurahan Bangun Jaya, Musi Rawas, Sumatra Selatan.Kendaraan minibus yang terlibat bernomor polisi L 9825 UD.

Saksi mata, Anto memaparkan sekitar pukul 06.00 WIB pagi terdapat kendaraan minibus yang memaksa menerobos pintu lintasan kereta karena palang belum dalam posisi tertutup dengan baik.

Kendaraan yang tertabrak kereta itu sempat terseret hingga sekitar 100 meter sebelum kereta benar-benar berhenti di jalurnya.

Menurut Anto, para korban yang mengalami luka-luka tersebut umumnya terluka parah antara lain di bagian kepala mereka.

Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan dan para petugas masih berupaya untuk melakukan evakuasi terhadap bangkai kendaraan yang masih berada di tempat kejadian.(*)

No comments:

Post a Comment