Friday, December 3, 2010

Peringatan Hari Aids Sedunia Wakil Gubenur Riau bagi bunga kepada masyarakat.









Wakil Gubenur Riau Raja Mambang Mit bagi bunga kepada masyarakat. Sebagai peringatan, bahwa virus AIDS sudah membunuh 132 warga Riau.


PEKANBARU- wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit selaku Ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Riau bersama sejumlah aktivis peduli Aids, seperti LSM Utama serta mahasiswa dan pelajar menggelar aksi simpati membagikan bunga kepada pengguna jalan. Aksi tersebut peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap 1 Desember,
Aksi pembagian bungan dipusatkan di bundaran pesawat Jalan Jendral Sudirman, depan Kantor Gubernur Riau. Selain membagikan bungan, Wagubri juga membagikan selebaran yang berisikan tulisan mengenai bahaya AIDS dan langkah-langkah pencegahan yang perlu dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Wagubri menjelaskan betapa penyebaran virus mematikan Aids di Riau cenderung meningkat dari aspek peringkat. Misalnya, pada Agustus lalu peringkat Riau masih 10 nasional, namun karena terjadi pertambahan, pada September peringkat Riau menjadi 9 nasional.
Wagubri Mambang Mit terlihat cekatan membagikan setangkai bunga kepada pengemudi mobil mau pun pengendara sepeda motor yang lagi berhenti pada lampu pengatur lalu lintas Pemberian setangkai bunga mengingatkan betapa bahaya nya virus HIV yang dapat mengakibat kan penyakit AIDS

"Hari ini kita menghimbau warga untuk benar-benar mem perhatikan virus yg mematikan ini, karena obat nya pun hingga sekarang belum ada, ujar Mambang kpd para wartawan seusai mengikuti serangkaian kegiatan dalam rangka hari HAS 2010 di bumi Lancang Kuning.Lebih lanjut Mambang menambahkan hanya dengan 5.5 juta penduduk Riau angka penderita AIDS dikawatirkan akan terus meningkat Untuk itu kita berharap kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat betapa penyakit ini patut diwaspadai Acara pemberi an setangkai bu nga kepada ma syarakat sbg Hari HAS diikuti oleh ratusan pelajar dan mahasiswa serta LSM Pemerhati HIV. Mereka datang dengan mem bawa spanduk berisi tulisan tentang betapa berbahaya nya virus HIV dan penyakit AIDS.


"Kalau dari sisi jumlah berkurang, namun kalau peringat kita meningkat secara nasional," ujar Mambang.

Dipaparkan Mambang, bahwa saat ini terdapat 477 penderita di Riau. Jumlah ini menurun dibanding tahun lalu yang mencapai 677 orang. Dari total penderita tersebut, tercatat 132 orang tak terselamatkan jiwanya.
. (ad-medan)

No comments:

Post a Comment