Saturday, January 16, 2010

5 pasangan balon independen diverifikasi Warta - Warta Fokus FAZAR BAKTI

MEDAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Medan telah menerima formulir pendaftaran lengkap dengan bukti dukungan untuk bakal calon walikota dan wakil walikota Medan periode 2010-2015dari jalur independen. Dari 8 pasangan calon perseorangan yang mengembalikan formulir dukungan, hanya 5 pasangan yang dinyatakan lolos untuk diverifikasi awal karena telah memenuhi syarat dukungan minimal 81.654 fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang tersebar di 12 dari 21 kecamatan di Medan.

Menurut ketua KPUD Kota Medan, Evi Novida Ginting, saat ini diprediksi ada 5 pasangan calon perseorangan yang bakal lolos untuk di verifikasi awal yakni, pasangan calon Muhammad Arif Nasution (Dekan FISIP USU Medan) yang menggandeng Supratikno (Pengurus Pujakesuma Medan) dengan dukungan 103.000 KTP. Disusul kemudian dengan pasangan Rudolf M Pardede (mantan gubernur Sumatera Utara) dengan Afifuddin Lubis (mantan penjabat Walikota Medan) yang mengumpulkan 90.008 KTP.

Kemudian, pasangan Bahdin Nur Tanjung (rektor UMSU Medan) yang menggandeng Kasim Siyo (presiden Pujakesuma, yang juga Birokrasi Senior Pemprov Sumut) dengan dukungan 97.210 KTP. Lalu pasangan Sjahrial R Anas (mantan direktur RSU Pirngadi Medan) dengan Yahya Sunardi (mantan birokrasi/praktisi pendidikan) dengan 87.632 KTP. Serta pasangan Joko Susilo (perwira Poldasu) yang bergandengan dengan Amir Mirza Hutagalung (politikus/ketua Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia).

“Berkas dukungan kelima pasangan ini akan diverifikasi apakah memenuhi syarat untuk mendaftar 14 Februari mendatang,” ujar Evi Novida Ginting, kepada Waspada Online, malam ini.

Editor: Amir Syarif Siregar

No comments:

Post a Comment