Monday, January 18, 2010

Anggaran 3 dinas Pemko Medan dipangkas

MEDAN – Pe Monday, 18 January 2010 ngajuan anggaran sebesar Rp1,2 miliar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan untuk perjalan dinas ke eropa, dan Cina dinilai tidak penting yang dianggarkan dalam R- APBD. Dan dana itu akan di alokasikan untuk memperbaiki asset Pemko Medan yakni, gedung-gedung sejarah.

“Anggaran Rp1,2 miliar itu akan dihapus, dan dananya akan dialokasikan untuk rehabilitasi gedung-gedung bersejarah,” kata wakil ketua DPRD Kota Medan, Ikrimah Hamidy, kepada Waspada Online, tadi sore.

Selain dana perjalan dinas di Disbudpar, katanya, DPRD Kota Medan melalui Badan anggaran (Banggar) akan mengkaji ulang lagi pengajuan anggaran oleh Dinas Bina Marga untuk keperluan pembelian alat-alat berat sebesar Rp29 miliar, dana perjalanan dinas dalam kota yang diajukan Dinas Kesehatan Kota Medan pada R-APBD TA 2010.

“Untuk kedua Dinas itu, DPRD akan mengkaji lagi, dan akan melakukan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Besok, kita akan memanggil kembali kedua dinas itu,” katanya.

Dijelaskan, untuk anggaran kedua dinas itu perlu dilakukan efisiensi anggaran, dan dewan akan mengalokasikan dana itu ke pos-pos penting lainnya di kedua dinas.
Editor : SATRIADI TANJUNG

No comments:

Post a Comment