Thursday, January 14, 2010

Talisman Energy Akuisisi Saham Hess di Blok Jambi


Jumat, 15/01/2010 1

Nurseffi Dwi Wahyuni - detik

Jakarta - Talisman Energy Inc. melalui anak usahanya Talisman Coöperatief U.A. telah mengakuisisi seluruh saham Hess (Indonesia-Jambi Merang) Limited di Blok Jambi. Dengan akuisisi ini, maka Talisman akan mempunyai saham 25% dari hasil produksi blok tersebut.

Vice President and General Manager Talisman Energy Inc Ron Aston menyambut baik diakusisinya Blok Jambi Merang tersebut. Pasalnya, dengan lokasi Blok Jambi Merang yang bersebelahan dengan Blok Koridor yang 36% sahamnya dimiliki anak usaha Talisman yang lain, maka posisi Talisman di Sumatera Selatan akan semakin kuat.

"Ini adalah langkah yang tepat bagi Talisman untuk berekspansi di Sumatera Selatan. Kami juga senang karena dapat memperkuat hubungan kerjasama kami dengan Pertamina untuk mengembangkan blok tersebut hingga mengeluarkan produksi pertama," ujar Aston dalam siaran persnya yang dikutip detikFinance , Jumat (15/1/2010)

Sebelumnya, kepemilikan saham di blok tersebut 50 persen dimiliki Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Energi Jambi Merang. Kemudian Hess dan Pacific Oil and Gas masing-masing memiliki 25% saham. Dimana PT Pertamina Hulu Energi Jambi Merang (Pertamina) sebagai operator.(epi/dnl)

No comments:

Post a Comment