Tuesday, December 14, 2010

Bensin Eceran Tembus Rp 10 Ribu Per Liter

Senin, 06 Desember 2010

SAM, BE - Masyarakat Seluma benar-benar menjadi resah dengan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium. Setelah belum lama ini mencuat SPBU Tais nomor 24-385-07 diduga hanya mengutamakan jerigen serta buka malam hari dan siang hari ditutup, kini harga bensin eceran meroket tinggi. Per liter bensin tembus harga Rp 10 ribu..
Harga eceran bensin yang paling mahal di Seluma terdapat di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) dan Kecamatan Semidang Alas (SA). Kedua kecamatan ini merupakan wilayah yang paling jauh dengan SPBU Tais maupun SPBU Sukaraja.

Sementara, di wilayah lainnya, harga bensin eceran masih bervariasi, antara Rp 6 ribu per liter sampai Rp 8 ribu per liter. Sementara untuk mendapat BBM baik jenis premium atau bensin maupun jenis solar di SPBU sangat sulit.


Salah warga Desa Gunung Kembang Kecamatan SAM, Septo Adinara SE (25) mengaku resah dengan harga bensin yang sangat melangit itu. Karena selama ini, di sekitar tempat tinggalnya, bila akan membeli bensin untuk kendaraan roda 2 selalu membeli eceran.

Karena jarak tempuh SAM ke Tais lebih dari 60 km. Sedihnya lagi, ketika akan membeli BBM ke SPBU, biasanya rutin pada siang hari SPBU tutup, tapi buka malam hari untuk melayani jerigen.

“Mulai sore kemarin (2 hari lalu, red) sampai hari ini (kemarin, red) harag bensin di eceran di sini sudah Rp 10 ribu per liter. Terus terang kalau begini kita semua resah,” ungkap Septo.

Sementara itu, salah seorang pengendara roda empat yang mengaku bernama Edi (40) ketika di SPBU Tais kemarin, mengaku heran dengan pengolaan SPBU di Tais.

Sejak lama berlangsung, ketima malam tiba, SPBU mulai buka berikut dengan pemandangan antrian ribuan jerigen. “Heran kita disini. Masa SPBU untuk antrian jerigen. Padahal terlihat ini dijaga polisi. Apa ini tidak melanggar aturan Migas?,” ujarnya bertanya-tanya. ..

No comments:

Post a Comment