Thursday, January 14, 2010

Menuju Pilkada Siantar Ria-Surya Serahkan 20.200 Suara Dukungan ke KPU




Pematang Siantar, BATAKPOS

Dikawal sebanyak 2.000 pendukungnya, pasangan calon walikota Siantar Periode 2010-2015, dr Ria Telaumbanua boru Sihotang dan Drs Suriya (Ria-Surya) dari jalur independen atau nonpartai, Kamis (14/1) pukul 11.30 mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematang Siantar. Mereka resmi menyerahkan berkas pendaftaran dengan melampirkan bukti 20.200 lembar fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) pendukungnya.

Berkas pendaftaran diterima Ketua KPU Raja Ingat Saragih didampingi anggota, Batara Manurung, Amril Zein, Dillan, Mangasi Tua Purba, serta Jon Siahaan. Raja Ingat Saragih mengatakan seluruh berkas akan diverifikasi sebelum dinyatakan sah sebagai peserta pilkada.

Sebelumnya, pasangan Ria-Surya bersama ribuan pendukungnya berkumpul di Lapangan Haji Adam Malik. Mereka bergerak menuju KPU naik kendaraan odong-odong (angkutan wisata kota ), puluhan becak BSA bermesin besar, sepeda motor, dan angkutan kota (angkot). Diiringi pula penampilan puluhan pasangan remaja berpakaian adat dari seluruh etnik yang ada di Indonesia.

Suasana Siantar menjadi begitu semarak karena sepanjang perjalanan ribuan massa yang mengusung pasangan Ria-Surya juga diiringi dentuman irama musik tradisionil seperti gondang dan sarune. Usai dari KPU, massa pendukung Ria-Surya bergerak menuju Wisma Tama di Jalan Sisingamangaraja. Di sana Ria-Surya mendeklarasikan keberadaan tim suksesnya (TS) yang tergabung dari tujuh kecamatan dan 53 kelurahan.

Kepada ribuan massa pendukungnya, Ria-Surya mengatakan, dia dan surya tidak ada arti tanpa dukungan warga. Ria-Surya menyatakan tekadnya untuk menjadikan Siantar menjadi kota beriman. ris

No comments:

Post a Comment