Saturday, January 16, 2010

Tersangka Korupsi Proyek Hotel Dirawat di RS

Minggu, 17 Januari 2010

PAGARALAM--MI: Tersangka kasus korupsi pembangunan Hotel Wisata Gunung Gare senilai Rp1,4 miliar harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam, Sumatra Selatan sejak Jumat (15/1). Hingga Sabtu (16/1), Hr dirawat di ruang VIP I Penyakit Dalam Pria RSUD Besemah dengan pengawalan ketat polisi dari Polres Pagaralam.

Tersangka diduga kuat mengalami sakit yang cukup parah, sehingga membuat pihak Polres memberikan izin untuk dilakukan perawatan oleh tim medis hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Kondisi tersangka terpasang infus di tubuhnya dan terbaring lemah akibat gejala penyakit jantung, sehingga perlu mendapatkan perawatan intensif di RSUD Besemah.

Pada sebagian tubuhnya terlihat kemerah-merahan dan wajahnya sedikit pucat. "Saat dalam sel tersangka mengalami sakit parah sesak nafas seperti gejala terserang penyakit jantung, karena itu kami berikan izin untuk berobat ke RSUD Besemah untuk dirawat dan memastikan penyakit yang dideritanya," kata Kasat Reskrim Polres Pagaralam Ajun Komisaris Syahril.

Menurut dia, tersangka mengalami penurunan daya tahan tubuh, dan kondisi di sel Polres Pagaralam dingin. "Memang tersangka kami berikan izin untuk berobat di RSUD Besemah setelah sebelumnya kondisi kesehatannya menurun. Kalau dilihat dari gejala yang timbul sepertinya tersangka mengalami gejala serangan jatung, karena terjadi pembengkakan pada bagian wajah dan dahinya," ujar Syahril.

Mengatakan, kendati begitu untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, tetap dilakukan penjagaan tersangka oleh petugas dari Polres Pagaralam. "Saya sudah lihat memang tersangka mengalami sakit dan harus diinfus serta keadaan fisiknya terlihat sedikit melemah. Kalau hanya sakit biasa, tetap akan kita jemput dan dikembalikan ke sel," katanya. (Ant/OL-06)

No comments:

Post a Comment