Thursday, December 2, 2010

Pencuri Sarang Walet di Pelalawan Sekarat

Kamis, 2 Desember 2010

PANGKALANKERINCI-Seorang pencuri walet inisial GT (35) warga Pangkalankerinci, nyaris tewas saat mencuri sarang burung walet milik Ahun. Pasalnya, ketika pelaku melancarkan aksinya, yakni dengan memanjat gedung tinggi, ia terpeleset jatuh ke lantai dasar gedung. Kedua kakinya patah tebu, bahkan pada saat itu ia tidak sadarkan diri. Beruntung pemilik Ruko berhasil menyelamatkan pelaku setelah terkapar tiga hari dalam gedung tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada, Ahad kemarin atau tiga hari yang silam, namun pelaku tidak sadarkan diri ditambah lagi menderita patah kaki terlebih lagi, kondisi gedung lembab dan memaksa korban bertahan hidup. Beruntung pada Kamis, (2/12/10) pemilik ruko walet, bernama Ahun, yang berada di Jalan Lintas TimurPangkalan Kerinci, memasuki sarang waletnya lebih awal dari jadwal biasanya, sehingga ketika beliau membuka sarang waletnya spontan pelaku dapat diselamatkan.

"Saya begitu kaget ketika membuka sarang walet, saya melihat GT tergolek lemah dilantai, spontan hal ini saya laporkan ke polisi setempat, mungkin sudah nasib Pelaku ini tidak mati dalam kandang walet saya," papar, Ahun kepada riauterkini.

Seandainya saja, dirinya terlambat satu hari lagi, maka pelaku yang naas ini sudah tidak benyawa lagi, karna pelaku sudah tidak bisa bergerak sudah tiga hari tergolek di lantai, kondisi pelaku sendiri, sudah lemah, ditambah sarang walet yang lembab dan gelap, mebuat pelaku pencurian ini tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan diri.

Meskipun, sudah terselamatkan dengan kedatangan Ahun, namun akibat perbuatannya GT, kini harus berurusan dengan polisi.Kapolres Pelalawan AKBP Ari Rahman Nafarin, Sik, membenarkan kejadian tersebut.***

No comments:

Post a Comment