Saturday, January 9, 2010

Kadistanla Pemko Medan, Ir Wahid M Si, melakukan penanaman pohon secara simbolis menandai dicanangkannya Gerakan Perempuan Tanam Tebar dan Pelihara







Perempuan Harus Hijaukan Kota

Wednesday, 2 December 2009
Perempuan Harus Hijaukan Kota Kadistanla Pemko Medan, Ir Wahid M Si, melakukan penanaman pohon secara simbolis menandai dicanangkannya Gerakan Perempuan Tanam Tebar dan Pelihara.//
Perempuan Harus Hijaukan Kota, MENEBAR BIBIT: Kadistanla Kota Medan, Ir Wahid MSi menebar bibit ikan lele di kolam. MENEBAR BIBIT: Kadistanla Kota Medan, Ir Wahid MSi menebar bibit ikan lele di kolam.

Gerakan Perempuan Tanam, Tebar dan Pelihara 2009

Dinas Pertanian dan Kelautan (Distanla) Kota Medan, Selasa (1/12), menggelar pencanangan Gerakan Perempuan
Tanam, Tebar dan Pelihara 2009.

Acara dipusatkan di halaman Perguruan Tinggi Swadaya, Jalan Pasar Merah, Medan Denai. Hadir dalam acara itu, Kadistanla Kota Medan, Ir Wahid MSi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir Harmes Joni MSi, Wakil Ketua DPRD Medan, Sabar Samsurya Sitepu, Wakil Ketua Penggerak PKK, Ny Tuti Chairil Anwar, Muspida Kota Medan dan seluruh camat.

Kadistanla Kota Medan, Ir Wahid MSi, dalam sambutannya mengatakan, pencanangan gerakan tersebut merupakan lanjutan dari program serupa yang sebelumnya digelar secara nasional di Jakarta pada waktu lalu. “Melalui gerakan ini diharapkan kepedulian perempuan dan seluruh masyarakat untuk mencintai tanaman dalam rangka menghijaukan Kota Medan,” ujarnya.

“Ada banyak bibit tanaman yang kita sediakan untuk ditanam, mulai bibit durian, mangga, jambu, sawo, rambutan, inai, mahoni dan jenis tanaman lainnya. Diharapkan dengan Penggerak PKK di 21 kecamatan dapat melanjutkan gerakan ini di wilayah masing-masing dengan merangkul seluruh komponen masyarakat. Untuk bibit tanaman dapat diorder di Dinas Distanla,” katanya.

Asisten Ekbang, Ir Harmes Joni M Si, yang mewakili Pj Wali Kota Medan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Distanlan Kota Medan yang peduli penyelamatan lingkungan dengan melibatkan kaum perempuan, dalam hal ini PKK Kota Medan. “Diharapkan acara ini tidak berhenti sampai di sini saja, tapi harus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga kota yang hijau dan asri dapat tercapai dan terpelihara,” katanya.
Usai acara seremoni, dilakukan penyerahan bibit pohon kepada seluruh Ketua Penggerak PKK kecamatan. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di areal Perguruan Tinggi Swadaya yang dilakukan secara simbolis oleh seluruh pejabat yang hadir, termasuk Muspida Kota Medan. Usai penanaman pohon, kemudian dilakukan penebaran ribuan bibit ikan lele ke kolam milik Perguruan Tinggi Swadaya. (*)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment