Wednesday, October 14, 2009

Polda Jambi Kumpulkan Data Kasus Bagi-Bagi Proyek Diduga Melibatkan Ketua Aspeknas

Polda Jambi Kumpulkan Data Kasus Bagi-Bagi Proyek
Diduga Melibatkan Ketua Aspeknas
JAMBI :msi
Penyelidikan kasus dugaan pembagian proyek, dalam stimulus pembangunan beberapa proyek di Tanjab Timur, terus bergulir di Polda Jambi. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan.
Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jambi Ajun Komisaris Besar Polisi Syamsudin Lubis ketika dikonfirmasi kemarin (13/10) pada wartawan. “Sampai saat ini, kita masih dalam tahap pengumpulan data,” katanya.
Selain itu, penyelidikan polisi juga belum mengarah pada tindak pidana korupsi dalam kasus tersebut. Apalagi dana proyek tersebut juga belum dikeluarkan. “Baru sebatas laporan saja, yang katanya ada KKN dalam proyek itu,” kata Lubis.
Meski demikian, polisi akan terus mendalami laporan pada proyek yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai miliaran rupiah itu. Meski demikian, Lubis tak membantah jika penyidik telah memanggil beberapa saksi terkait kasus itu. “Tapi hanya sebagai saksi, dan dalam rangka pengumpulan data,” katanya.
Sebelumnya, Ketua Aspeknas Linda Astuti juga telah dimintai keterangan oleh penyidik. Penyidik memanggil Linda dalam rangka untuk pengumpulan data. Selain Linda, salah satu kontraktor yang disebut-sebut telah dimintai keterangan, Indra, juga telah datang ke Polda Jambi.
Saat diwawancara, Indra mengatakan bahwa dirinya datang atas keinginan sendiri. “Saya bukan dipanggil, saya datang sendiri untuk konfirmasi,” kata pria yang mengaku ketua LSM Jambi Bening itu.
Informasi yang diperoleh, kasus itu muncul akibat adanya laporan mengenai dugaan bagi-bagi proyek dalam pembangunan di Tanjab Timur. Karena merasa tidak senang, kasus itu dilaporkan ke Polda Jambi. (int)

No comments:

Post a Comment