Monday, October 12, 2009

Proyek Pembangunan dermaga BCIT sedang dibangun oleh kontraktor pemenang tender guna bertekad meningkatkan Pelayanan Jasa Kepelabuhan barang ekspor m

Proyek Pembangunan dermaga BCIT sedang dibangun oleh kontraktor pemenang tender guna bertekad meningkatkan Pelayanan Jasa Kepelabuhan barang ekspor maupun Impor yang terbaik mbagi penguna jasa.
BELAWAN : Msi
Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan terbaik bagi penguna jasa di Pelabuhan Belawan, PT (Persero) Belawan Internasional Contener Terminal (BICT)Belawan sedang membangun penambahan dermaga Internasional sepanjang 350 Meter.
Menyusul ditambahnya 2 unit alat bongkar muat (Reach Straker) serta menambah fasilitas dermaga untuk penyandaran kapal. Hal itu dibenarkan Manejer Operasional BICT Belawan I Wayan Wirawan melalui Suranto selaku Manejer Bidang Hukum dan Humas ketika ditemui wartawan, di kantornya.
Menurutnya, mulai 1 April 2009 Pelabuhan BICT menerapkan terminal operator domestik yang dioperasikan Manajemen BICT Belawan.Dua alat bongkar muat Reach Staker dan alat lain yang bisa digunakan bila dibutuhkan secara on call guna mendukung kelancaran kegiatan Bongkar Muat (BM) di terminal operator domestik antar pulau.
Pemberlakuan terminal operator merupakan program perusahaan yang telah ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2009 dan didukung Departemen Perhubungan dalam hal ini Dirjen Perhubungan laut.
UTPK Belawan akan dijadikan Pelabuhan Hub Port, untuk itu alih tehnologi sangat diperlukan di BICT sebagai pelabuhan kebanggaan Sumut harus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan Pemerintah sebab Pelabuhan ini merupakan pintu gerbang perekonomian Sumut khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Pelabuhan BICT disiapkan untuk mampu menyaingi pelabuhan negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia sebab selama ini sejumlah komoditas utama Sumut sistem pengapalannya melalui kedua Pelabuhan ini.
“Selama ini pelabuhan UTPK hanya sebagai pelabuhan feader atau pelabuhan persinggahan saja, untuk itu kedepan dalam waktu dekat ini Pelabuhan BICT akan diresmikan menjadi pelabuhan yang siap lantas lebih bertaraf internasional lagi dengan tetap berkomitmen mengedepankan memberikan pelayanan yang baik,”ujar Suranto Optimis (gus)

No comments:

Post a Comment