Monday, December 13, 2010

Infrastruktur Rawasari Tak Memadai Pembenahan Terkendala Dana

Infrastruktur Rawasari Tak Memadai

Pembenahan Terkendala Dana

Kondisi salah satu sudut Terminal Rawasari.

JAMBI - Terminal Rawasari yang menjadi terminal Angkutan Kota (Angkot) saat ini memang sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Angkot yang berhenti sembarangan membuat pemandangan terminal ini menjadi semakin semrawut. Selain itu, terdapat air yang menggenangi jalanan dalam terminal ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Alamina Pinem, mengakui hal itu. “Itu akan kita benahi. Sekarang kan sarana dan insfrastruktur di sana belum memadai, makanya belum bisa kita aktifkan,” katanya.

Oleh karenanya, kedepan pihaknya akan membenahi secara perlahan kawasan terminal ini.

“Kita akan mulai membenahi dari membuat papan trayek, ruang tunggu penumpang. Jika panas seperti ini, kasihan penumpang,” ungkapnya.

Namun, Pinem mengaku, untuk merealisasikan rencananya tersebut masih terkendala. “Realisasinya belum bisa kita pastikan kapan, karena masih terkendala dengan dananya juga yang belum dikucurkan. Tergantung dananya juga,” sebutnya.

Jika ditanyakan tentang Bernas, katanya, ia menginginkan semua hal yang direncanakannya tersebut bisa terealisasi dengan baik. “Kalau saya ditanya Bernas, kami inginnya ada sarana yang memadai seperti papan trayek, ruang tunggu dan lainnya. Tapi, tergantung dari dananya juga. Karena dananya juga terbatas, makanya step by step lah” ujarnya.

Menurutnya, semua rencananya tersebut sudah diusulkan agar dapat terealisasikan dengan baik. “Namun, sekali lagi, saat ini masih terkendala dengan dananya,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment