Tuesday, February 9, 2010

Kerap Dilintasi Kontainer

Selasa, 9 Februari 2010
TANJUNG MORAWA-Baru selesai diaspal petugas PU Deliserdang, namun jalanan umum di Dusun V, Gang Rahayu, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, sudah rusak. Pasalnya, jalan tersebut kerap dilintasi truk kontainer yang bermuatan botol-botol pabrik di kawasan tersebut.

Kondisi itu mengakibatkan warga kesal dan memblokir jalan yang menuju lokasi pabrik milik PT Sentral Botol. Protes warga itu pun sontak membuat pihak PT Sentral Botol kalang kabut. Pasalnya, puluhan truk kontainer yang mengangkut bahan baku serta bahan jadi dari perusahaan itu terhalang. Jelaslah, aksi warga itu dianggap telah mengganggu operasional perusahaan pembuat botol tersebut.

Kepada wartawan, beberapa warga yang tengah menggelar aksi itu diantaranya, Atik (48) dan Maisarah (34) menyatakan, mereka warga sekitar sudah tak tahan dengan banyaknya truk keluar masuk melalui jalan lingkungan mereka itu. Selain membuat jalan cepat rusak, puluhan truk kontainer yang kerab melintas disana juga tak pernah pelan hingga menimbulkan suara ribut dan debu.

Sebelum melakukan aksinya warga juga sempat menyampaikan keluhan mereka kepada kades setempat. Namun kades setempat acuh tak acuh. Alhasil, warga pun mengambil tindakan sendiri dengan memblokir jalan pabrik.(Pasta)

No comments:

Post a Comment