Monday, February 1, 2010

Rahudman Harahap Isi Formulir Pendaftaran Koalisi 23 Partai Kota Medan


Pejabat(SIB)




Pejabat Walikota Medan Drs Rahudman Harahap, Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Hadi Utomo, SH, MM, Gubsu H Syamsul Arifin, SE dan Bakal Calon Wakil Walikota Medan Drs Tenang Malem Tarigan berdiskusi bersama di sela sela kunjungan Hadi Utomo ke Medan.

Medan (SIB)
Drs Rahudman Harahap MM, Sabtu siang (30/1) menurut Roy Fachraby mengisi formulir pendaftaran dari koalisi 23 partai politik sebagai Calon Walikota Medan pengisian formulir itu disaksikan Direktur Lembaga Pengkajian Otonomi Daerah Roy Fachraby Ginting SH MKn dan Rusdi Sinuraya dari Koalisi 23 yang membawa formulir pendaftaran tersebut di Hotel Semarak Medan.
Menurut Roy Fachraby Ginting, Drs Tenang Malem Tarigan MSi Ak yang di jagokannya akan berpasangan dengan Drs Rahudman Harahap, sebelumnya telah mendaftar ke koalisi 23 partai politik (Parpol) non kursi di DPRD Medan, Jumat (22/1) malam. Sebelumnya, dia juga telah mendaftar ke Partai Demokrat (PD) serta satu-satunya calon yang langsung menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat H Hadi Utomo beberapa waktu lalu. “Kita sangat mengharapkan pasangan pelangi Drs Rahudman Harahap dan Drs Tenang Malem Tarigan bisa berpasangan dan ini amat potensial memenangkan pertarungan Pilkada kota Medan”, ujar Roy Fachraby Ginting.
Dikatakan Roy Fachraby Ginting, kekuatan Koalisi 23 Partai non kursi di DPRD Medan tersebut amat potensial memenangkan Pilkada Kota Medan, sehingga kalau Drs Rahudman Harahap dan Tenang Malem Tarigan dapat merangkul Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai PDS dan Koalisi 23 Partai Kota Medan, maka pertarungan Pilkada Kota Medan 2010 sangat potensial dimenangkan pasangan pelangi Drs Rahudman Harahap dan Drs Tenang Malem Tarigan.
Menurut Roy Fachraby Ginting, Kota Medan membutuhkan kepemimpinan pluralis dan multikulturalis, karena Medan merupakan kota dengan kemajemukan. Kota dengan luas wilayah 265, 10 kilo meter persegi, 21 kecamatan, memiliki jumlah penduduk 2.083.156 jiwa dengan kepadatan rata-rata 7.858/km2. Beragam suku, agama, ras, aliran kepercayaan, budaya, strata sosial dan lain sebagainya merupakan suatu kesatuan yang menyatu di dalam kota Medan. Sehingga kepemimpinan pelangi seperti pasangan Drs Rahudman Harahap dan Tenang Malem Tarigan amat dibutuhkan, ujar Roy Fachraby Ginting.
Oleh karena itu, kata Roy Fachraby Ginting, Medan merupakan miniatur NKRI dan sangat dibutuhkan pengurusan serius agar slogan-slogan kota multikulturalis, pluralis, aman dan damai tidak menjadi slogan mati. Pembenahan kota Medan perlu dilakukan secara simultan dan komprehensif. Dengan catatan, pembenahan dan pembangunan kota Medan perlu memperhatikan sifat dasar kota, plural dan multikultur. Sehingga pemimpin Medan ke depan adalah figur yang secara ideal sudah melakukan banyak hal terlebih dahulu buat kota ini baru layak memimpin, telah menunjukkan sebuah keteladanan pemimpin dan bukan muncul tidak hanya pada saat akan ada pemilihan, melainkan setiap saat walaupun ia tidak sedang menjabat. Pemimpin sesungguhnya adalah pelayan sejati bagi masyarakat kota Medan dan hal itu sudah terlihat pada kepemimpinan Drs Rahudman Harahap, sehingga sangat potensial ia disandingkan dengan Drs Tenang Malem Tarigan, ujar Roy Fachraby Ginting.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu 23 partai non kursi di DPRD Medan telah membentuk koalisi 23 partai untuk mengusung 1 paket calon walikota dan wakil walikota Medan. Adapun nama nama dan jumlah presentase kekuatan partai tersebut berdasarkan hasil Pemilu 2009 adalah ; Berikut 23 Parpol yang koalisi untuk mengusung Balon Walikota dan Wakil Walikota Medan masa bakti 2010-2015 ;
1. Gerindra,2. Hanura, 3. PBB, 4. Barnas, 5. PDP, 6. Pakar Pangan 8.814, 7. Republikan, 8. PPI 7.183, 9. PKPU , 10. PKPI, 11. PKB, 12. PPD, 13. PMB, 14. PDK, 15. PIS, 16. PNI Marhaenis, 17. PKPB, 18. Pelopor, 19. PNBK, 20. Merdeka, 21. Kedaulatan, 22. PPNUI dan 23. PSI.
Dikatakan Roy Fachraby Ginting, Koalisi 23 Partai dapat memberikan sebuah keputusan yang amat menarik dengan mencalonkan pasangan pelangi Drs Rahudman Harahap dan Tenang Malem Tarigan. “Pasangan ini akan menjadi alternatif bagi warga kota Medan dan amat potensial memenangkan pertarungan satu putaran,” ujar Roy Fachraby Ginting yang merupakan Pejabat Pembuat Akta Tanah ini.
Untuk menunjukkan keseriusannya pencalonannya, Drs Tenang Malem Tarigan bersama dengan team suksesnya telah mendatangi seckretariat koalisi 23 partai. Kedatangan Tenang Malem di markas koalisi 23 Parpol di Jalan Iskandar Muda Medan itu, disertai istri, anak-anak dan sejumlah tim suksesnya. Pendaftaran dirinya diterima langsung Ketua Koalisi Rusmadi, dan sejumlah pimpinan Parpol yang tergabung dalam koalisi.
Drs Tenang Malem Tarigan yang merupakan Direktur Politeknik MBP Medan serta Staf pengajar Politeknik Negeri Medan (Polmed) itu, mendaftar tanpa menggandeng pasangan. Soal pasangannya di Pilkada nanti, dia menyerahkan sepenuhnya kepada koalisi. Yang pasti, dia berkeinginan kuat menjadi wakil walikota. Tenang Malem Tarigan berharap bisa menjadi pasangan Rahudman Harahap. “Saya masih terus berdoa dan berharap agar bisa berpasangan dengan Rahudman, karena ia telah banyak berbuat untuk warga Medan dan sentuhan kepemimpinannya sebagai pejabat walikota Medan sudah dapat kita rasakan, sehingga kepemimpinan tersebut hendaknya kita pertahankan untuk 5 tahun mendatang dan saya siap lahir bathin mendampinginya,” ujar Drs Tenang Malem Tarigan.
Ketika disinggung tentang pendaftarannya di Partai Demokrat dan koalisi 23 partai, Tenang Malem Tarigan menyatakan, pendaftaran dirinya ke koalisi 23 Parpol selain ke Partai Demokrat, karena dia ingin mendapat dukungan sedikitnya 50 persen Parpol peserta Pemilu Legislatif 2009 lalu. “Saya mau maju ikut Pilkada untuk menang, bukan sekadar ikut-ikutan. Saya ingin ikut serta membangun kota ini,bahkan saya sangat mengharapkan agar Partai Golkar dan PDS juga akan memperkuat koalisi kita untuk maju, sehingga dalam Pilkada Kota Medan ini, sangat di harapkan Partai Demokrat, Partai Golkar, PDS dan Koalisi 23 Partai Kota Medan dapat bersatu untuk mengusung 1 paket calon dan saya akan berjuang ke arah sana,” ujar Drs Tenang Malem Tarigan optimis.
Drs Tenang Malem Tarigan yang merupakan Direktur sejumlah lembaga pendidikan di Medan ini, sudah punya sejumlah program untuk memperbaiki dan memajukan pendidikan di Medan, jika kelak terpilih menjadi wakil walikota Medan. Target utamanya adalah memberikan pendidikan gratis bagi warga miskin dengan menghadirkan guru-guru langsung di pemukiman warga miskin. “Walaupun gratis tapi banyak orang miskin yang tidak punya uang untuk datang ke sekolah. Karena itu, saya ingin menghadirkan guru-guru di pemukiman orang miskin supaya mereka tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk ongkos,” bebernya.
Program lainnya, dia ingin membangun Kota Medan tetapi dengan melindungi masyarakat. Dan, hal ini menurut dia sejalan dengan program yang saat ini dikerjakan Rahudman. “Pembangunan tetap dilaksanakan tapi jangan sampai merugikan rakyat dan saya kira ini yang sedang dikerjakan Pak Rahudman,” katanya. (Rel)

No comments:

Post a Comment