Tuesday, February 16, 2010

Puluhan Truk Over Tonase Diamankan Razia Gabunga Dishub, TNI, Polri



MUARABULIAN - Razia yang dilakukan Dishub Prov Jambi bersama Polres dan TNI di jalan raya Kec Muara Tembesi, Kab Batanghari, berhasil mengamankan lebih dari 50 truk selama dua hari. Petugas sempat berang karena sopir truk batu bara kucing-kucingan begitu tahu ada razia.

Pantauan Koran ini Jumat lalu, kendati puluhan truk bertonase besar terjaring razia, namun tak satu pun diantaranya truk batu bara. Setelah ditelusuri, ternyata truk batu bara yang selama ini sering melintas itu memang kini tak ada yang berani melintas.

“Hari pertama ini banyak yang terjaring, walaupun truk batu bara tak satu pun yang berani melintas. Kemungkinan ada bocoran bahwa ada razia. Dari siapa, kita tidak tahu. Ini yang membuat kita kesal,” ungkap Drs H Erwan Malik, Kadis Perhubungan Prov Jambi, melalui Kepala UPTD Jembatan Timbang, Ibrahim SH, kepada Koran ini di lokasi razia.

Menurutnya, razia ini akan berlangsung selama sebulan penuh, bekerjasama dengan TNI dan Polres Batanghari. Tujuannya, memberantas truk over tonase. “Jika ditemukan, selain kita bongkar juga akan kita tilang sesuai aturan berlaku. Karena, jika melebihi tonase, banyak yang dirugikan,” ungkapnya.

Sementara itu, informasi lain yang menyebutkan, razia yang baru berlangsung dua hari itu memang sudah bocor. Pasalnya, banyak truk batu bara tak berani melintas di lokasi razia. Mereka memilih parkir di pinggir jalan dan rumah makan di seputaran Kec Muara Tembesi sambil menunggu razia selesai.

(fri)

No comments:

Post a Comment