Thursday, February 4, 2010

Tiga Kapal Terbakar di di kelurahan belawan bahari

Chairul Anwar
Wednesday, 03 February 2010 10:23

Tiga kapal berikut tiga rumah terbakar di Belawan. Ketiganya merupakan kapal pukat langgai yang sedang sandar di tangkahan Sungai Deli Lingkungan VIII Kampung kelurahan Kurnia Belawan Bahari kecamatan Medan Belawan.


Peristiwa itu terjadi, Selasa (2/2) malam. Dalam peristiwa itu, seorang warga mengalami luka bakar dan tiga rumah gubuk yang berdiri di bantaran sungai ikut ludes dilalap si jago merah.


Keterangana yang diperoleh Global, api yang menghanguskan tiga kapal ikan dan rumah tersebut terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Kobaran api berawal dari tumpahan bensin pada salah satu kapal ikan yang hendak bertolak ke laut.


Ceceran bensin yang berasal dari tangki mesin kapal tersebut disambar api penerangan yang terdapat di tangkahan tersebut, sehingga dengan waktu sekejab api terus berkobar, bahkan api menjalar membakar tiga rumah gubuk yang dijadikan tempat tinggal keluarga Zainuddin, Cahaya dan Adi Keling.


Onggo salah seorang warga Kampung Kurnia yang mencoba menjinakkan si jago merah dengan cara menyiramkan air sungai ke kapal yang terbakar, mengalami nasib naas, wajah dan tubuhnya terkena sambaran api ketika korban mencoba mendekat.


Ratusan masyarakat yang bermukim di kawasan padat nelayan tersebut turun memberi pertolongan, dalam waktu satu jam api dapat dipadamkan setelah ketiga kapal dan gubu1k tempat tinggal tersebut hangus dilalap si jago merah.


Peristiwa kebakaran yang menimpa tiga kapal dan menghanguskan tiga gubuk tersebut masih dalam penyelidikan Polres KPPP dan Polsekta Belawan.

No comments:

Post a Comment