Thursday, January 14, 2010

Arif Nasution dan Joko Susilo daftarkan diri ke KPU Medan

ROMI IRWANSYAH
WASPADA ONLINE

MEDAN – Arif Nasution dan Supratikno yang merupakan bakal calon perseorangan yang maju dalam Pilkada Kota Medan, tadi siang secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan. Menurut Arif, dirinya maju dalam Pilkada Kota Medan tidak terlepas dari dukungan masyarakat Medan.

"Majunya saya dalam Pilkada Kota Medan semuanya tidak terlepas karena ada banyak faktor dan ini merupakan kehendak dari demokrasi itu sendiri,” ujarnya.

Disinggung akan visi dan misi, kepada Waspada Online, Arif mengatakan, akan memaksimalkan potensi yang ada di pemerintahan dalam sebuah konteks yang menyeluruh termasuk konteks memaksimalkan masyarakat itu sendiri..

"Kami berdua berupaya untuk melakukan perubahan di tengah masyarakat Kota Medan termasuk di pemerintahan," ujarnya.

Dari segi dukungan sendiri, katanya, dirinya mendapat dukungan penuh, yaitu sekitar 103 ribu dukungan di 21 kecamatan serta di 145 kelurahan yang ada di Kota Medan.

Dalam pendaftaran sekaligus pengembalian formulir calon perseorangan, Arif dan Supratikno dihantarkan oleh ratusan massa pendukungnya dengan berjalan kaki.

Sementara itu, tadi sore, KPU Medan menerima kehadiran Kompol Joko Susilo yang menggandeng Amir Mirza Hutagalung selaku pengusaha serta merupakan Ketua Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI).

Mereka hadir di KPU Medan dengan dihantarkan penarik betor. Dikatakan Joko, pihaknya mendapat dukungan sekitar 106 ribu dari seluruh kecamatan di Kota Medan.

Bahkan, lanjuntya, dipilihnya Amir Mirza Hutagalung, tidak terlepas untuk melakukan perubahan bagi Kota Medan. "Pertimbangan saya maju dengan Amir Mirza sebagai kaum muda tidak terlepas dalam rangka untuk melakukan perubahan, baik kehidupan sosial untuk dapat lebih berkarya," jelasnya.

Saat disinggung statusnya, Joko menjelaskan, bahwa dirinya sudah mendapat restu dari polri. "Majunya saya sudah mendapat restu," ujarnya.

Namun, saat disinggung adanya dua pengurus Pujakesuma yang maju sehingga akan menimbulkan pecahnya suara, menurut Joko seluruh pihak mendukung. "Kita didukung oleh masyarakat dan semua orang Jawa akan bersatu," katanya.

Seperti diketahui, Supratikno sendiri merupakan Ketua Pujakesuma Sumut dan Joko Susilo merupakan Ketua Pujakesuma Kota Medan. Tentunya ada dua pengurus Pujakesuma yang resmi mendaftar di Pilkada Kota Medan, walaupun nantinya akan ditentukan oleh KPU Medan setelah dilakukan verifikasi akan kelengkapan berkas.

Namun sungguh mengejutkan, karena informasi yang didapat dari anggota KPU Medan bahwa jumlah dukungan dari pasangan Joko dan Amir sebanyak 106.000 suara ternyata berbeda dengan hasil verifikasi data yang dilakukan KPU. Di mana dari data yang diperoleh pasangan ini hanya memperoleh dukungan sebanyak 71.949 suara.
(dat06/wol–medan)

No comments:

Post a Comment