Thursday, January 14, 2010

Nelayan,Petani dan Peternak Terima Bantuan Pemkab Langkat

Kamis, 14 Januari 2010
SEI LEPAN-PROGRAM Agromarine Politan merupakan pendekatan pembangunan wilayah berbasis pada sumber daya perikanan, pertanian dan peternakan yang dilaksanakan secara terpadu, efisien, berdaya saing, serta berkeadilan dan ramah lingkungan untuk menciptakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir.

Demikian tegas Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dalam amanat tertulis yang dibacakan wakilnya Budiono,SE pada acara penyerahan bantuan sarana produksi program agromarine politan se Kab. Langkat yang dipusatkan di Kel. Sei Bilah Kec. Sei Lepan,kemarin (13/1) siang. Ngogesa bilang, Kab. Langkat sebenarnya memiliki komoditi andalan, seperti ikan kerapu dari Pulau Sembilan, beras dari Pulau Kampai serta telur bebek dari Perlis. Komoditi tersebut harus diimbangi dengan keterampilan dan bimbingan.

Untuk itu, tiap tahunnya melalui instansi terkait Pemkab Langkat melalui selalu berupaya memberi perhatian pada kelompok nelayan, petani maupun peternak. Bagi penerima bantuan, Ngogesa mewanti-wanti agar tidak memindah tangankan apalagi memperjual belikan bantuan sarana produksi yang diterima, sebab akan melukai perasaan masyarakat senasib yang berada di kawasan pesisir.

Pada bagian lain Bupati menyampaikan terima kasih kepada petugas penyuluh perikanan, pertanian dan peternakan yang terpilih sebagai petugas teladan dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Langkat ke-260. Sebelumnya Kadis Perikanan dan Kelautan Drs.H. Nazaruddin dalam laporannya menyebutkan sejumlah bantuan diberikan berupa bantuan sarana penangkapan ikan 12 paket, bantuan sarana budidaya ikan kerapu 11 paket, budidaya ikan keramba sungai dan rawa 30 paket, bantuan budidaya ikan perbaikan gizi 20 paket, bantuan budidaya ikan ekonomis 30 paket, bantuan input produksi budidaya ikan 107 paket, bantuan input budidaya ikan kerapu 153 paket.

Selain itu dari sektor pertanian bantuan alat mesin berupa hand traktor dan sejumlah peralatan lain. (Darwis)
Cetak Berita Ini

No comments:

Post a Comment