Friday, October 2, 2009

Arus Balik Membludak di Pelabuhan Belawan

Arus Balik Membludak di Pelabuhan Belawan
Belawan:Msi
Arus balik yang tampak di terminal penumpang Pelabuhan Belawan pada Rabu (30/9) saat tibanya KM.Kelud sekira pukul 14.00 WIB tampak jumlah penumpang maupun pengantar dan penjemput membludak ditambah lagi dengan hadirnya kapal ferry asal Pelabuhan Penang Malaysia.
Pihak Administrator Pelabuhan (Adpel) Belawan mengaku senantiasa siaga dan mengantisipasi menjelang lonjakan penumpang jasa angkutan kapal laut ini dan telah membentuk tim Posko Penanganan Angkutan Lebaran Tahun 2009 (1430H).
Tim terbentuk menimbang bahwa angkutan bahan pokok dan penumpang lebaran 2009 (1430 H), natal 2009 dan Tahun baru 2010 maka dari itu perlu dijamin kelancaran arus tarnsportasinya guna adanya tindakan preventif untuk antisipasi kemungkinan kendala operasional.
Hal tersebut disampaikan Kepala Adpel Belawan Ruman Hoesin M.sc melalui Humasnya Arkhamuddin kepada , Rabu (30/9) di ruang kerjanya.
Dikatakan, pihak Adpel Belawan maupun pihak Pelindoa bekerjasama dengan instansi terkait telah membentuk Posko penanganan lebaran di Pelabuhan Belawan sebagaimana di tahun sebelumnya.
Arus mudik dan arus balik penumpang lebaran 2009 , natal dan tahun baru diperkirakan akan mengalami lonjakan pada hari ?H-nya? maka diperlukan kesiapan dan kesigapan aparat pelabuhan untuk meningkatkan pelayanan guna menjamin kelancaran, kenyamanan dan keamanan Pelabuhan secara umum dan khususnya pada saat Debarkasi maupun Embarkasi penumpang.
Adapun susunan tim Posko komando Tehnis penanganan angkutan lebaran 2009 di Pelabuhan Belawan melibatkan sejumlah instansi berwenang di Pelabuhan diantaranya Kepala Adpel Belawan Rusman Husin Msc selaku Pembina, Kapolres KP3 Belawan AKBP Robert Haryanto W,SH.S.Sos selaku Pengarah, Lantamal I Belawan Kol.Aswoto, Distrik Navigasi Belawan Ir B.Toto Prayogo, GMPelindo I Belawan Ir S Sembiring MM, GMPT (persero) Pelindo I BICT Belawan Tripiccanto MM, PT Pelni Drs.TB.A.Tasyfin, Ditpolair Belawan Kompol B.Siregar, Beacukai Belawan Budi karyono, RS Belawan Bahagia Dr Rosmita Ginting dan Dr Dwi Mayaheti Nst serta Kantor Kesehatan Pelabuhan Musa Tarigan(Gus).

No comments:

Post a Comment