Monday, October 5, 2009

Beras Pasokan Bulog Berkutu Masarakat Miskin Teracam Sakit

Beras Pasokan Bulog Berkutu
Masarakat Miskin Teracam Sakit
Bealawan:Msi
Kalangan buruh Pelabuhan Belawan sempat resah dan badan terasa gatal-gatal akibat sebagian beras yang dibongkar ditemukan berkutu namun berselang beberapa saat pihak Karantina Tumbuhan Kelas I Belawan melakukan fumigasi terhadap sebagian beras berkutu tersebut.

Ribuan ton beras yang dipasok Bulog asal Pulau Jawa KM.Buddy Rakhmadi dikabarkan berkutu namun proses pembongkaran berjalan lancar
“Kalangan buruh sempat akan mogok kerja takut badannya terkena gatal-gatal namun karena ada jaminan bebas hama dari karantina akhirnya proses pembongkaran ribuan ton beras kembali lancer,”cetus Yono salah seorang anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan.
Sedangkan informasi yang diperoleh , Selasa (29/9) menyebutkan, pasokan 10.033 ton beras merupakan pesanan Bulog Divre I Sumatera Utara kembali masuk dan dibongkar di Pelabuhan Ujung Baru Belawan.
Ribuan ton barang kebutuhan pokok masyarakat tersebut tiba di Belawan diangkut dengan menggunakan kapal niaga KM.Buddy Rakhmadi berbendera Indonesia.
Berdasarkan data jadwal kedatangan dan kegiatan bongkar muat barang di Pelabuhan Belawan, menyebutkan, ribuan ton beras yang dibongkar dari lambung kapal KM Buddy Rakhmadi tersebut didatangkan dari Pulau Jawa. Sedangkan aktivitas bongkar muat dilakukan dengan menggunakan truk lossing.
Beras asal Pulau Jawa tersebut yang merupakan pasokan pihak Bulog guna memenuhi kebutuhan masyarakat diangkut dengan menggunakan fasilitas sejumlah truk untuk kemudian ditimbun pergudangan milik bulog di Medan Labuhan.
Informasi terakhir menyebutkan proses pembongkaran beras tersebut berakhir malam ini selanjutnya kapal bertolak dari Pelabuhan Belawan. Sementara itu Kepala Pengawasan Karantina Tumbuhan Pelabuhan Belawan Ansyarullah ketika dihubungi wartawan mengaku belum bisa memberikan keterangan resmi atas pasokan beras Bulog tersebut. (tt)

No comments:

Post a Comment