Monday, October 5, 2009

Perbaikan Jalan ALTERI Belawan Lamban Penguna jalan makan abu

Perbaikan Jalan ALTERI Belawan Lamban
Penguna jalan makan abu
Belawan:Msi
Perbaikan jalan ALTERI Medan Belawan yang kondisi kini berdebu dinilai lamban pengerjaannya meskipun kini mulai dikerjakan kontraktor PT Cendana Jaya Mulia Kencana selaku pemenang tender proyek perbaikan jalan ynag mengunakan anggaran APBN senilai Rp3,563.242.4733,-.Akibatnya jalan keluar masuk Pelabuhan Internasional itu setiap harinya berdebu dikala panas dan becek dikala hujan bahkan tak sedikit penguna jalan yang mengeluh, hal tersebut sesuai pantauan di lapangan, Selasa (29/9).
Warga maupun penguna jalan berharap agar pihak kontraktor secepatnya menyelesaikan proyek pengaspalan jalan vital menuju ke Pelabuhan Belawan sebagai pintu gerbang perekonomian Sumut tersebut.
“Kami sudah bosan setiap melintas jalan ke Belawan selalu Makan abu bahkan sudah ada korban kecelakaan di sekitar lokasi kerusakan jalan itu,”keluh Armen (38) warga Belawan.
Sedangkan hasil konfirmasi kepada Simon Ginting selaku Kepala bagian satuan kerja (Satker) Konservasi Pembangunan Jalan Jembatan Metropolitan Medan didampingi Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) Hotlan Hutahuruk di ruang kerjanya Jalan Sakti Lubis No 1 Medan mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan dilakukan pihak kontraktor dimulai setelah hasil keputusan tender dan DIPA-nya disyahkan Sekjen di Jakarta serta diharapkan secepatnya bisa dimulai bulan ini dengan rencana kerja selama 14 hari kerja.
Diakui memang, jalan Medan Belawan sudah layak diperluas/diperlebar namun karena kendala disana belum ada system pembuangan air /parit dan lahan di kiri kanan kategori lahan rawa makanya itu menjadi pertimbangan kordinasi kepada pihak PT.Kereta Api (KA) dan Pemko Medan.
Perbaikan jalan Medan Belawan bersumber dari dana Stimulus meski proses sebelumnya sempat alot akhirnya sumber dana tersebut bisa terwujud dan sesuai rencana akan mengunakan bahan CTB yakni campuran semen dengan agrinda.
Nantinya juga kita bekordinasi dengan pihak Pemko Medan agar dibantu dibuatkan parit sehingga system drainase disana berjalan lancar tidak menganggu badan jalan yang akan diperbaiki akibat genangan air.
Diharapkan kepada masyarakat disana untuk bersabar serta membantu proses pengerjaan perbaikan jalan nantinya sebagaimana yang kita harapkan bersama, ungkap Simon.(LE)

No comments:

Post a Comment